Download 5 Software MP3 Player Gratis Terbaik

download mp3 playerUntuk memutar lagu mp3 artis favorit di komputer/PC, kita pastinya butuh software mp3 player atau pemutar mp3. MP3 adalah format popular untuk file audio/suara. Saat ini ada banyak software pemutar mp3 yang bisa kita download di internet. Kebanyakan software mp3 malah bisa kita download gratis alias cuma-cuma. Berikut ini download mp3 player gratis terbaik.

Download MP3 Player


Windows Media Player

Windows Media Player (WMP) adalah software default yang terinstall di operating system Windows. Software ini salah satu yang favorit digunakan karena kemudahannya untuk mengatur koleksi musik kita di komputer. WMP juga dapat memutar berbagai format audio popular saat ini. Software ini juga dilengkapi berbagai fitur seperti ripping audio untuk melakukan rip dari lagu di CD, katalog musik untuk mengatur koleksi musik, dan juga beberapa skin keren yang bisa dipasang sesuai keinginan.

Winamp

Winamp adalah software favorit saya selama bertahun-tahun, begitu juga dengan kebanyakan orang. Hampir semua PC saat ini menggunakan Winamp sebagai mp3 player default PC mereka. Tidak heran karena winamp memiliki fitur yang komplit, tidak hanya sebagai pemutar musik, melainkan berbagai fitur menarik lain dan plugin tambahannya masih bisa diunduh gratis di internet. Winamp juga menyediakan koleksi skin yang cukup banyak dan kita juga bisa buat sendiri skin-nya.

Media Monkey

MediaMonkey adalah salah satu software music player terbaik saat ini. Sebelumnya software dinamakan Songs-DB. MediaMonkey memiliki fasilitas yang sangat lengkap untuk mengatur koleksi musik yang kita punya, sehingga kita tidak akan diribetkan lagi jika memiliki ratusan mp3 di dalam pc.

Foobar2000

Saya sendiri belum pernah menggunakan Foobar2000. Namun software ini juga memiliki penggemar yang cukup banyak dijagad internet. Bahkan ada yang bilang jika Foobar adalah music player terbaik sepanjang masa. Foobar2000 mendukung banyak format audio popular dan bisa dikustomisasi sesuai keinginan, termasuk skin dan keyboard shortcut.

1by1

1by1 bisa dibilang "directory player", karena software ini sangat simpel dan bisa langsung memainkan seluruh lagu didalam folder. 1by1 memiliki ukuran yang sangat ringan, kinerja yang cepat dan tidak menggunakan database untuk mengatur koleksi musik anda.

Software Pemutar MP3


Itu tadi 5 software mp3 player gratis terbaik. Kalau mau download mp3 player lainnya, silahkan tanyakan langsung pada mbah grogol :D

2 komentar: